Limapuluh anak dari kampung terpinggirkan bergabung di Festival Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional , tanggal 23 Juli 2008 diperingati di seluruh Indonesia. Berbagai kegiatan yang mengajak semua pihak untuk peduli pada anak-anak Indonesia dilaksanakan. Anak-anak pun sebagian besar merasa gembira karena banyak acara dan kegiatan yang dapat mereka nikmati.

Pada hari Minggu, 27 Juli 2008, kemarin, Komisi Perlindungan Anak Indonesia dan Departemen Sosial menggelar acara peringatan Hari Anak Nasional di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat. Sejak pagi sampai sore, puluhan ribu anak dari berbagai sekolah sekitar Jakarta datang dan bermain. Mereka berkunjung dari tenda ke tenda, mendapatkan penjelasan tentang berbagai hal baru yang dapat memicu kreatifitas anak-anak.

Di antara ribuan anak yang memadati jalan Thamrin tersebut, terdapat anak-anak dari Rumah Belajar Apung, RW 01, Kapuk, Jakarta Barat dan Sanggar Belajar DPR (Daerah Pinggiran Rel) Bonang, RW 06, Pegangsaan, Jakarta Pusat. Kurang lebih 50 anak dari kedua rumah belajar tersebut turut bergembira dapat menyaksikan acara yang sangat meriah itu. Kedatangan anak-anak binaan Yayasan Nurani Dunia ini difasilitasi oleh XL, sebagai salah satu operator telpon seluler yang juga partisipant dalam acara Festival Kreativitas Anak di Jalan Thamrin tersebut.